Monday 12 October 2015

Bermain-main di Taman Scientia Square Park

Hari minggu lalu kami sekeluarga pergi bermain ke salah satu Mall di pinggiran kota Jakarta. Tetapi kali ini kami tidak bermain di dalam ruang Mallnya yang berAC sebagaimana Mall pada umumnya. Tetapi justru kami mengajak Lala untuk berlari-larian di Taman, berguling-gulingan di halaman rumput, menikmati rumah kupu-kupu, memanjat tebing, bahkan menikmati kicauan burung di sawah.

Loh, sebenarnya ini bermain di Mall atau dimana sih? Kok sepertinya justru tidak terdengar seperti Mall?

Ya, yang kami kunjungi ini adalah Scientia Square Park (SQP). Sebuah taman bermain keluarga yang terletak persis di sebelah Summarecon Digital Center (sebuah Mall IT di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang). Bagi yang jenuh dengan refreshing di Mall yang hanya menyajikan hal yang itu-itu saja, SQP bisa dijadikan alternatif tempat refreshing bersama keluarga maupun teman. SQP merupakan taman dengan fasilitas yang cukup lengkap, pengunjung dapat menikmati aktivitas-aktivitas luar ruang di sediakan meliputi fasilitas jogging, fitness outdoor, panjat tebing, futsal, arena mobil remote control, pumping track sepeda, skate park, rumah kupu-kupu, area bermain anak yang luas dan lengkap, serta sebuah lapangan yang luas.

Lala sendiri paling suka berlari-larian di lapangannya yang cukup luas. Hampir seluruh arena bermain anak Lala sukai, mulai dari perosotan, arena playground di depan brewoks, hingga panjat tebing semua Lala sukai, oiya kecuali satu ayunan besar di tengah (ya memang, ayunan ini ditujukan untuk anak yang sudah berusia di atas 7 tahun sampai orang dewasa).


Jika pada weekend, kita cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 25.000 per kepala, termasuk anak balita. Tentunya harga Rp. 25.000 bisa dibilang relatif murah mengingat fasilitas yang tersedia.








Melihat ramainya pengunjung pada hari itu, rasa ikut bangga bahwa ternyata karya tangan kakakku dapat bermanfaat bagi banyak orang. Tentu saja, karena sebagian besar taman dan ornamen pendukungnya dipercayakan oleh summarecon untuk dikerjakan oleh kedua orang kakakku.

Dilihat dari ramainya pengunjung, sepertinya banyak pengunjung (dari anak-anak sampai dewasa) merindukan sebuah taman bermain outdoor yang bersih, lengkap dengan sarana penunjang untuk kegiatan outdoor dan olahraga. Bukan hanya sekedar tempat kumpul-kumpul di pertokoan Ber-AC.
Karena bagaimanapun juga refreshing di sebuah taman outdoor yang hijau dan penuh dengan fasilitas olahraga akan jauh menyehatkan.

SQP tetap akan menjadi salah satu taman bermain favorit kami untuk wilayah sekitaran Ibu Kota.

No comments:

Post a Comment